Anak Kecil Rindu Bertemu Tuhan

meet-godAda seorang anak kecil ingin bertemu Tuhan. Dia tahu perjalanan untuk bertemu Tuhan akan melalui rute yang cukup jauh dan berliku. Karena itu, ia memasukkan cukup banyak kue Twinkies ke dalam tasnya. Tidak lupa pula dibawanya enam kaleng minuman soft drink. Dia memulai perjalanan setelah semuanya siap.

Ketika baru berjalan beberapa ratus meter, ia bertemu dengan seorang wanita tua sedang duduk di sebuah taman. Wanita tua itu tampak asyik mengamati beberapa burung merpati yang sedang mematuk makanan di tanah.

Anak kecil itu duduk di samping wanita tua itu sambil membuka tas bawaannya. Dia hendak mengambil minum soft drink yang dia bawa dan meminumnya. Tetapi ketika melihat wanita tua itu yang sepertinya lapar, anak kecil itu menawarkan sepotong kue yang dia bawa. Sambil tersenyum manis, wanita tua itu pun menerima tawaran anak kecil itu. Senyumnya begitu cantik sehingga anak kecil itu ingin melihatnya lagi. Karena itu, dia menawarkan satu kaleng minuman yang dibawanya. Sekali lagi wanita tua itu tersenyum padanya. Anak itu sangat senang! Mereka duduk di sana sambil makan dan tersenyum, tapi mereka tidak pernah berbicara satu patah kata pun.

Tidak disadari ternyata hari mulai gelap. Anak kecil itu pun ingin segera cepat kembali ke rumahnya karena sudah merasa lelah. Hampir seharian penuh duduk di taman itu. Dia bangun dan bergegas pergi. Tapi sebelum melangkah lebih jauh lagi ia justru berbalik, berlari kembali ke wanita tua dan memeluknya. Wanita tua itu pun membalas pelukan itu dengan sebuah senyuman yang terindah yang dia miliki.

Anak kecil itu pun bergegas kembali ke rumahnya. Ketika hendak membuka pintu rumahnya, ibunya justru terkejut melihat wajah sukacita yang terungkap dari anaknya. Sang ibu pun bertanya, “Apa yang telah kamu lakukan hari sehingga kamu tampak sangat bahagia?” Anak itu pun menjawab, katanya, “Hari ini aku makan siang dengan Tuhan Allah.” Tapi, sebelum ibunya menanggapi hal ini, anak itu buru-buru menambahkan, “Kau tahu apa? Dia punya senyum yang paling indah yang pernah saya lihat!”

Sementara itu, sang ibu tua yang dijumpai di taman itu pun bergegas kembali ke rumahnya dengan wajah penuh sukacita. Di pintu rumahnya, seorang anaknya telah menunggu. Sang anak pun terpana dengan tampilan ibunya karena wajahnya mengekspresikan rasa damai yang luar biasa. Sang anak pun bertanya kepada ibunya, “Ibu, apa yang ibu lakukan hari ini yang membuatmu tampak sangat bahagia?” Sang ibu menjawab, “Hari ini aku makan kue Twinkies di taman, makan bersama dengan Tuhan.” Dan sebelumnya anaknya memberi tanggapan, ibu itu menambahkan, katanya, “Ternyata Tuhan itu jauh lebih muda dari yang saya harapkan.”

Pesan Moral: Sebenarnya Allah ada di mana-mana. Kita hanya perlu membagi kebahagiaan kita kepada sesama kita, membuat mereka tersenyum dan ikut merasakan kebahagiaan yang kita rasakan.

Sumber cerita: Kay, USA. Dikisahkan kembali oleh Yeremias Jena. Akses: http://www.moralstories.org/little-boys-meeting-with-god/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s