9. SEBUAH PEKERJAAN TERSELUBUNG

Ketika kita bicara soal pekerjaan yang teReelubung, maksud kita biasanya suatu kejahatan yang direncanakan secara hati-hati dan dilakukan oleh orang-orang terkenal.

Jika sebuah bank dirampok dan tak ada petunjuk-petunjuk untuk dapat memecahkan persoalan itu, boleh jadi ini merupakan tugas yang teReelubung. Seandainya, rumah itu dirampok, dan permata-permata yang amat bernilai hilang, dan pencurinya dieksekusi secara rapi – tanpa kesulitan kita bertanya pada diri sendiri apakah kejahatan ini bukan pekerjaan yang teReelubung? Pekerjaan teReelubung yang paling jahat macam ini adalah kejahatan yang menyusahkan diri kita sendiri. Melalui ketakutan atau kebencian kita merampok kedamaian pikiran kita terus menerus melakukan kritik terhadap diri sendiri.

Sungguh, kita menciptakan tembok penjara di sekeliling kita, mencegah cita-cita kebahagiaan. Apakah Anda seorang “pekerja teReelubung” dalam terowongan suram dari pikiran yang terganggu?  Apakah Anda melemparkan diri Anda ke dalam penjara kegagalan?

Jika memang Anda berbuat demikian janganlah khawatir, sebab psycho-cybernetics merupakan sebuah pekerjaan yang bekerja di balik tirai, teReelubung, pekerjaan teReelubung yang kreatif. Anda dapat merubah itu. Buku itu akan bekerja secara teReelubung, ia akan mengembangkan citra diri Anda dan  membantu Anda tumbuh sebagaimana seharusnya. Seperti halnya seorang profesional, pekerjaan teReelubung yang kreatif ini akan menopang kepercayaan yang ada dalam diri Anda sebagaimana Anda bangkit di atas kesalahan-kesalahan kurangnya rasa harga diri dan belaskasihan.

Anda mesti menolak untuk menumpuk segunung pekerjaan menjadi sebuah bukit, melakukan tugas-tugas harian tanpa tekanan. Apakah pekerjaan teReelubung Anda? Untuk memanfaatkan mekanisme sukses Anda yang kreatif, bukan kegagalan melainkan cita-citalah. Capailah posisi ini sebagai makhluk hidup yang profesional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s