8. MELANGKAH LAGI

Cervantes, pengarang masyur Don Quixote pernah mengatakan, “Jalan selalu lebih baik daripada penginapan.” Jika direnungkan, kata-kata ini mewakili sebuah jalan hidup yang mulia dan produktif.

Di masa muda saya, seperti yang lain, ketika keinginan saya tercapai saya merasakan kepuasan dan mendapat hadiah untuk prestasi saya. Lalu segera saya menyadari bahwa kita semua adalah para pejuang cita-cita (cita-cita striver). Dan pada saat kita mencapai suatu tujuan kita mesti mulai untuk tujuan yang lain di hari berikutnya.

Dengan kata lain, setiap tujuan yang telah tercapai itu seperti sebuah penginapan, ia tempat istirahat untuk sementara waktu dari perjalanan panjang, jalan tak bertepi dari pemenuhan diri.

Hidup kreatif itu berarti  suatu gerakan, lenggak-lenggok berbalik dari jalan buntu di mana Anda berada berjalan terus menuju jalan raya kesuksesan. Kegembiraan dan kesenangan besar juga merupakan perjalanan sebab  ia merupakan wilayah usaha kreatif Anda. Kegembiraan besar seorang pelukis masyur terlebih ada dalam kreasi melukisnya daripada saat final pameran lukisan itu di gedung kesenian. Saya selalu tetap berjalan di atas bermacam-macam jalan raya persoalan, menuju ruang operasi untuk menulis buku, ke penelitian medis untuk penyembuhan luka, pergi ke bangku perkuliahan.

Lalu saya dapat menoleh pada kegembiraan-kegembiraan karena prestasi yang telah tercapai dan menuju ke depan dengan harapan, keinginan, keyakinan, dan kebulatan tekad menyambut hari esok yang baru. Setiap penginapan merupakan sebuah titik perhentian untuk sementara waktu; namun dalam realitas merupakan titik permulaan bagi petualangan yang baru. Dan di jalan yang kita lalui ini semuanya akan menjadi indah jika pada saat yang sama kita melalui dunia pikiran dan jiwa kita, merasa yakin bahwa perasaan negatif sudah mati dan tidak lagi di sana. Pengharapan besar dari pemenuhan diri mengembangkan prospek dari kesuksesan Anda yang terbesar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s