10. SOAL ANTUSIASME

Antusiasme merupakan salah satu sifat kita terpenting dan aset yang membuat kita awet muda apakah kita diusia tiga, tiga puluh, enam, enam puluh, sembilan atau sembilan puluh. Ini berarti bahwa orang pada usia berapa saja dapat menemukan masa muda atau kemudaan abadi baik di dalam maupun di luar dirinya jika mereka memiliki hasrat untuk memiliki diri mereka.

Setiap orang, sadar atau tidak, memiliki antusiasme ini sebab ia ada dalam diri setiap kita.  Ia menanti dimanfaatkan untuk perbuatan yang kreatif dan meraih cita-cita yang produktif.

Anda mesti menemukan antusiasme Anda seperti halnya kepercayaan dan kesempatan; Anda sendiri harus menciptakannya bagi diri Anda tanpa harus menunggu orang lain memberdayakan hal itu untuk Anda. Dengan kata lain, tak seorang pun dapat membuat Anda antusias kalau Anda sendiri tidak menyetujuinya. Tak ada orang yang dapat membuat  Anda ingin meraih prestasi tertentu tanpa keinginan dari Anda.

Antusiasme adalah sebuah pemikiran yang diubah ke dalam suatu daya guna atau prestasi; ia energi kinetik yang menggerakkan Anda kepada cita-cita atau keinginan Anda. Namun pertama-tama Anda harus mempunyai suatu tujuan yang ingin Anda capai. Antusiasme secara tidak langsung menyatakan bahwa Anda mempercayai diri Anda; bahwa Anda berkonsentrasi dengan kesungguhan; bahwa Anda kembali kepada diri Anda yang benar untuk melengkapi suatu pekerjaan; bahwa Anda mempraktekkan disiplin diri; bahwa Anda punya impian; bahwa Anda melihat kemenangan di kejauhan.

Anda akan meraih keinginan Anda jika Anda mendayagunakan imajinasi Anda. Setiap hari tumbuh dalam strata rata-rata dan menyesuaikan diri dengan realitas saat Anda merindukan pembaruan.

Dapatkah Anda menemukan antusiasme dengan rasa ragu-ragu, cemas, takut, frustasi, kecewa atau tak yakin?  Tentu saja tidak. Perasaan-perasaan negatif ini menyatakan pada Anda bahwa Anda menjadi tua sebelum waktunya. Hanya ketika Anda memerintah antusiasme Anda atau sepanjang Anda menginginkannya  Anda dapat menjadi muda dan sukses. Atau dalam kata-kata Ralph Waldo EmeReon, “Tanpa antusiasme tak ada sesuatu yang besar yang pernah dicapai”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s