5. SOAL KEPICIKAN

wickednessDiisraeli mengatakan: “Life is  too short to be little”. Hidup ini terlalu sayang untuk disia-siakan. Hanya 7 kata. Seharusnya kita ingat kata-kata ini setiap saat, setiap hari.  “Life is  too short to be little”.

Renungkanlah kengerian akibat perang di mana orang belum mampu menghentikannya sejak awal mula. Pikirkan apa yang terjadi 15 tahun terakhir. Kemajuan di bidang medis, ilmu pengetahuan, pendaratan di Bulan, kemajuan dalam penyembuhan kanker, perkembangan kaum muda kita. Meskipun keliru namun menuju pada kebesaran yang akan membuat dunia ini lebih baik. Kita sedang melangkah semakin dekat pada peReaudaraan antarmanusia.

Setiap manusia dalam dirinya memiliki insting ilahi untuk dapat disumbangkan pada dunia baru, melalui sifat-sifat yang bernilai dalam dirinya: pengertian, rasa harga diri, keberanian, pengampunan, penerimaan diri, dan kepercayaan pada diri sendiri. Dalam keadaan seperti ini bagaimanapun seseorang dapat menjadi picik. Saya kira kadang-kadang ini kita ada pada jalan ini, kita mudah “pecah” dan gampang terlukai. Mengapa kita tidak menggunakan kekuatan dari dalam diri kita (inner strength) untuk bangkit mengatasi kepicikan kita? Kepicikan, dendam, kecemburuan dan iri hati merupakan sifat dunia yang sedang menanyai kita, memohon pengertian besar kita, yang bersahabat dan mencintai kita.

Mari kita baktikan hidup kita pada tujuan-tujuan yang bermakna, mengukir prestasi demi kebahagiaan. Kebahagiaan ini mesti dibagikan pada yang lain. Kita menghendaki hal itu! Kita tahu hidup itu begitu pendek untuk diisi kepicikan.

2 pemikiran pada “5. SOAL KEPICIKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s