3. KESEIMBANGAN YANG BESAR

Keseimbangan membuat langkah ke depan semakin mantap!John Florino, tahun 1591 menulis seuntai baiT ini: “Ketika engkau menjadi sebuah alas, diam sajalah terus; ketika engkau menjadi sebuah palu, benturkanlah isi hati Anda.”

Hidup adalah keseimbangan yang baik antara palu dan alasnya. Perjuangan terus menerus untuk sukses dan kegagalan; harapan dan keputusasaan; kegembiraan dan kesedihan. Kita masing-masing memiliki perasaan takut akan kesepian dan keputusasaan, dan mereka ini dapat menteror kita sewaktu-waktu, setiap saat. Cara hidup  yang kreatif mengajari kita bahwa dalam keadaan seperti itu kita dapat memperkuat diri melawan stress, atau shock. Ini merupakan landasan kita sewaktu-waktu.

Namun kita juga mengalami “saat-saat palu”. Dengan harapan dan iman dalam diri kita, akan tiba saatnya kita dapat mencapai keinginan kita dan menyumbangkannya bagi kehidupan. Pada saat itulah kita dapat membuktikan bahwa melalui apa yang kita buat kita dapat memperlihatkan keutuhan diri kita (integritas) pada golongan kecil yang dikhianati. Kita sungguh dapat membuktikan bahwa kita memahami kebutuhan kita sendiri dan orang lain. Kita dapat memanfaatkan keyakinan  yang ada dalam diri kita secara kreatif untuk menemukan sukses dan membagikan pada yang lain. Kita dapat hidup di suasana yang cerah sekarang ini daripada saat cuaca berkabut.  Kemudian kita menjadi “palu spiritual”. Dengan kebulatan dan ketetapan hati memukul keras secara tepat. Dengan kemampuan kita, kita dapat berusaha keras mencapai keinginan secara tepat dan menempa diri berjiwa besar seperti yang kita cita-citakan, dengan ingat selalu untuk berbagi “kebesaran diri” bersama dengan orang lain.

2 pemikiran pada “3. KESEIMBANGAN YANG BESAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s