Kisah 4

Novianti06PIA0800753176             Pengalaman hidup saya di mana agama dan ajarannya sungguh2 berperan / membantu adalah ketika saya SMA. Dulu saya belajar di sekolah yang sama dari TK sampai SMP dan saya mempunyai beberapa sahabat yang akrab. Mereka semua baik-baik dan saya juga dekat dengan keluarga sahabat-sahabat saya tersebut. Kemudian ketika SMA kami semua pindah ke SMA yang berbeda-beda dan saya jadi jarang bertemu dan berhubungan dengan sahabat-sahabat saya tersebut. Tetapi yang saya tahu selain saya, sahabat-sahabat saya yang lain masih saling berhubungan, hanya saya yang jarang berhubungan. Ketika kelas 2 SMA saya mulai sering sms-an dan mulai ada komunikasi yang lumayan sering dengan teman-teman saya lagi. Apalagi dengan banyaknya teman2 perempuan saya yang mengadakan acara ulang tahun yang ketujuh belas (sweet seventeen) kita jadi sering bertemu..Suatu hari, salah satu teman saya ada yang  berulang tahun kemudian dia membuka kamar di salah satu hotel, awalnya saya pikir kami hanya bersenang-senang menginap dan berkumpul bersama, tetapi tiba-tiba saya melihat ada yang membawa minuman keras. Dan mereka meminum2 minuman keras tersebut. Awalnya mereka hanya minum-minum sendiri tetapi lama-lama saya juga diajak minum, tetapi saya menolak karena saya takut dosa. Saya takut juga karena beberapa teman saya ada yang sudah mabuk berat dan berbicara yang tidak jelas. Dan belakangan saya mengetahui kalau ternyata mereka sudah sering mabuk-mabukan seperti itu. Saya tidak tahu sejak kapan mereka begitu karena mungkin sudah lama juga saya tidak bertemu dengan mereka. Sejak saat itu saya agak2 menghindari teman-teman saya tersebut, kami masih saling berhubungan tetapi kalau mereka mengajak kumpul bersama saya akan menanyakan dulu mau ke mana, karena saya takut dengan gaya hidup mereka yang bebas dan bertentangan dengan ajaran agama saya yang tidak memperbolehkan minum minuman beralkohol. Saya tetap menghargai teman-teman saya tersebut tetapi bukan berarti saya harus mengikuti gaya hidup mereka. Saya berdoa agar saya tidak terjerumus ke pergaulan yang salah karena saya ingin menunjukkan kepada orang tua saya bahwa saya akan menjadi orang yang baik dan jauh dari hal-hal yang terlarang.

Tinggalkan Balasan

