Kisah 3

Tugas Character Building

Haryo Suryo putro

0800750224 / 06PIA  

Disaat keluarga saya sedang menghadapi sebuah masalah ekonomi yang sangat besar, pada saat itu saya selalu bertanya-tanya dalam diri saya”Kenapa masalah keluarga kami tidak ada habis-habisnya?“  walaupun kami sekeluarga sudah bekerja keras sekalipun. Banyak cara yang sudah kami sekeluarga lakukan agar kami dapat keluar dari masalah tersebut, tetapi setiap cara yang kami coba selalu menemui kegagalan. Sampai pada suatu saat kami sekeluarga merasa sudah tidak ada harapan lagi bagi kami agar dapat keluar dari masalah tersebut, dan karena kami sekeluarga beragama Katolik maka pada waktu itu orang tua saya berusaha meminta bantuan doa kepada suster-suster ditempat dulu saya bersekolah, kebetulan keluarga kami memang dekat dengan suster-suster ini.  Ketika suatu saat kami sekeluarga sedang melakukan misa pagi di kapel dekat rumah kami, ternyata suster sudah menceritakan masalah keluarga kami kepada pastor. Sehingga pada saat pastor memimpin misa pagi, ia juga memohon kepada seluruh umat yang hadir untuk turut mendoakan keluarga kami yang sedang menghadapi masalah. Pada saat misa pagi tersebut pastor juga memberikan pidato agar jangan sampai masalah yang kita hadapi membuat kita menjadi jauh dari Tuhan terlebih lagi merasa bahwa Tuhan telah meninggalkan kita atau bertindak tidak adil kepada kita.         

Pada saat kami sekeluarga menghadapi masalah yang sangat besar ini, agama mengajarkan kami untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan dalam situasi apapun, jangan pernah menyerah dan tetap percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita anak – anak-Nya. Dan kami sekeluarga pun menjadi lebih tenang dalam menghadapi masalah tersebut, karena kami yakin jika Tuhan selalu bersama kita maka tidak ada sesuatu yang mustahil.  

Dari pengalaman pribadi saya tersebut peranan agama bagi saya adalah memberikan ketahanan yang lebih bagi saya dalam menghadapi cobaan hidup karena mengingatkan saya bahwa sebesar apapun masalah yang kita hadapi Tuhan tidak akan pernah meninggalkan anak-Nya. 

                                                                                                                                                                                                                                                                                        

Tinggalkan Balasan

