Kisah 1

Kisah berikut ditulis oleh Sdr. Benny Candra. Dia adalah mahasiswa saya semester genap (2006/2007)

Cerita ini adalah mengenai keyakinan saya terhadap ajaran dari agama yang saya anut.Dimana dalam ajaran agama saya ada dikatakan mengenai “Hukum karma”, yaitu  suatu perbuatan yang akan diterima dari hasil perbuatan kita, karma ini dapat kita terima tidak tentu waktunya.mungkin bisa akan langsung  ataupun dilain waktu.Inilah yang disebut dengan:  “Berbuat baik akan mendapatkan balasan baik, Berbuat jahat akan mendapatkan balasan buruk, Bukanlah tidak ada balasan karma, Hanya waktunya belum tiba saja”.

Berbicara  mengenai karma saya mempunya suatu keyakinan, bahwa hal tersebut merupakan suatu hal yang ada  dalam setiap kehidupan manusia.Karma merupakan suatu sebab –  akibat.hal ini pun selalu saya alami dalam kehidupan ini, Mulai dari masalah yang kecil sampai masalah yang cukup besar. Kejadian – kejadian umum tersebut adalah mulai dari saya mengetawakan teman saya yang mendapatkan masalah, Sehingga saya mendapatkan masalah yang sama juga. Tetapi saya tetap harus menerima hasil yang telah saya perbuat.karma yang lain,yang pernah saya alami adalah pada saat sekolahan, waktu itu saya sedang mengendarain motor diselah – selah mobil tetapi sial nya pada saat itu ada anak yang sedang larian langsung menabrak saya dari samping sehingga saya dan dia terpental.akhirnya banyak orang yang mengerumuni kami dan mereka menanyakan  bagaimana kejadian tersebut, lalu saya menjelaskan situasinya tetapi saya ada sedikit berbohong  bahwa saya mengendarain motor dengan kecepatan yang pelan walaupun kejadian yang sesungguhnya sebaliknya.Akhirnya  orang – orang tersebut berangkapan bahwa kecelakan tersebut merupakan  kejadian biasa aja, walaupun si anak tadi mengalami luka – luka tetapi  saya tidak peduli karena saya yang ada di kepala saya adalah emosi, serta merasa kesal (karena kendaraan yang saya gunakan masih baru sehingga mengakibatkan kerusakan ) hal ini saya ceritakan kepada teman baik saya yang begitu kental mengikuti setiap ajaran agama kami.ternyata dari kebohongan saya  maka karma  yang saya dapat adalah  kejadian tersebut  dialami oleh saya yang  kejadian sama, yaitu di tabrak  motor, dimana dalam  pikiran saya tidak  pernah memikirkan karma.Setelah saya sembuh teman saya datang, seperti biasa kami cerita –cerita sampai akhirnya dia mengungkit kejadian yang baru saya alami baru – baru ini, dia mengatakan kepada saya itu merupakan hasil dari karma yang telah saya perbuat, walaupun saya tidak mempercayai 100% tetapi seiring waktu dan hal – hal yang saya alami, saya mulai percaya bahwa karma itu memang ada.

Mulai dari hal – hal tersebut saya nambah meyakinin ajaran dari agama yang  saya anut.Biarpun saya masih kurang mengerti, dan saya masih selalu jawaban dari semua teka – teki (suatu hal yang gaib) yang ada di dunia ini.walaupun cerita ini hanya suatu cerita kecil mengenai suatu ajaran agama, tetapi hal tersebut merupakan suatu yang berharga, karena suatu tingkatan harus dimulai dari yang paling kecil kemudian baru ke yang besar.

Tinggalkan Balasan

